Rabu, 05 Juni 2019

Live in Paroki Sant. Longginus Wolowio Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada

Live in adalah salah satu bentuk kegiatan pengembangan kepribadian yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan pegawai di lingkungan STKIP Citra Bakti dan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.
Gambar 1
Dosen dan Mahasiswa STKIP CB Berkumpul dengan Masyarakat Boriwu Kecamatan Bajawa Ngada

 Gambar 2
Pemandangan di Desa Pape Kecamatan Bajawa


 Gambar 3
Mahasiswa dan dosen mendampingi pramuka siaga di SDK Wolowio Kecamatan Bajawa Ngada


Gambar 4
Dosen dan anak anak di Patung Maria Beiposo untuk melaksanakan pembelajaran di luar kelas

Gambar 5
Puncak acara malam pentas seni di Desa Naru Bajawa

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak mahasiswa termasuk para dosen dan pegawai untuk tinggal bersama masyarakat dan mengalami kehidupan bermasyarakat secara langsung. Selain itu, kegiatan live in ini juga menjadi ajang promosi lembaga pendidikan STKIP Citra Bakti kepada masyarakat..

Live in pada tahun 2019 ini berpusat di Kabupaten Ngada dan dilaksanakan 3 paroki yaitu Paroki St. Yosep, paroki MBC, dan St. Longginus. Kegiatan live in yang bertempat di paroki St. Longginus dilaksanakan di 7 lingkungan. Masing masing lingkungan didampingi oleh dosen dan pegawai. Jumlah mahasiswa yg dilibatkan disini adalah 169 orang yang terdiri atas mahasiswa PGSD, PJKR, PGPAUD, Pend. Musik, Pend. Matematika, dan Pend. IPA. 

Ke tujuh lingkungan tersebut adalah Beiposo, Warusoba, Borewu, Boloji, Wolowio, Ekoheto, dan Bomada.

Kegiatan live in dilaksanakan selama 5 hari yaitu pada tanggal 22 sampai 26 Mei 2019.

Mahasiswa, dosen, dan pegawai diterima oleh Pastor Paroki, Rm. Kletus Jo, Pr


Serangkaian kegiatan live in, juga dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.
Kegiatan yang dilaksanakan tersebut antara lain adalah 1) pendampingan belajar anak anak PAUD, SD, dan SMP, 2) kerja bakti lingkungan, 3) pendampingan pramuka, 4) pendampingan doa, 5) dan kegiatan olahraga bersama OMK dan masyarakat setempat.

Puncak Kegiatan live in ditutup dengan menyenggarakan pentas seni yang melibatkan semua mahasiswa live in dari ketiga paroki yang bertemlat di Desa Naru. Pentas seni yang dilakukan adalah pentas kreativitas mahasiswa seperti dance, band, tarian caci, tarian sagi, body contest, parodi, puisi, berita komedi, paduan suara, drama, musik ansambel. Kegiatan pentas seni ini dibuka oleh bapak Desa Naru. Kegiatan berakhir pada pukul 10 malam yang diakhiri dengan santap malam bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar